Belajar Bela Diri di Rumah

About | Program/Class | Instruktur | Alamat

Belajar bela diri di rumah membutuhkan disiplin dan dasar-dasar kurikulum yang benar. Sebenarnya Anda bisa belajar banyak dari esensinya, dengan komitmen waktu dan tujuan yang realistis.

Menyerap dasar-dasar dari latihan fisik, fleksibilitas, sikap/kuda-kuda dan teknik memukul dan menendang, dengan meletakkan dasar yang kuat yang dapat dibangun ketika mencari arah dan pemahaman dalam waktu jangka panjang . Seiring perkembangan Anda sebagai seorang murid, belajar bela diri di rumah juga akan sangat membantu peningkatan keterampilan yang nyata dari waktu ke waktu.

Sebelum Anda mulai berolahraga, meninju dan menendang, fokus pada fleksibilitas. Belajar untuk meregangkan otot-otot Anda dengan benar sebelum berolahraga akan mengurangi cedera.

Kursus Bela Diri

Kursus Bela Diri

Meregangkan lengan Anda sehingga ketika Anda berlatih praktik meninju tidak menarik manset rotator atau ketegangan siku Anda. Meregangkan kaki Anda sehingga ketika Anda tendangan belajar tidak menarik otot paha belakang atau ketegangan otot pangkal paha adduktor Anda. Perhatian berkelanjutan untuk menjadi lentur dapat membuat Anda sehat dan membantu Anda memiliki pengalaman sebagai seniman bela diri.

Perhatian khusus untuk stretching kaki sangat dianjurkan. Warm-up harus mencakup setidaknya tiga peregangan tubuh bagian bawah yang berbeda dilakukan masing-masing minimal selama 25 detik.

Salah satu alasan utama orang tertarik untuk mempelajari seni bela diri adalah pertahanan diri. Kemampuan untuk berlari lebih cepat seorang penyerang kedua setelah ketahanan fisik untuk melawan penyerang.

Berada di kondisi yang baik sama saja dengan belajar untuk membela diri. Mengadopsi rejimen latihan sehari-hari yang menargetkan sistem kardiovaskular Anda dan tiga bidang otot utama kaki, inti dan tubuh bagian atas.

Posisi kuda-kuda / cara berdiri Anda sebagai seniman bela diri menentukan kecukupan pertahanan Anda serta efektivitas serangan Anda. Jangan pernah menghadapi penyerang atau lawan secara frontal. Melakukan hal tersebut berarti menyediakan mereka dengan sebuah target terbesar yaitu tubuh Anda.

Ketika Anda menguasai teknik dasar dan tubuh menjadi fit, Anda akan ingin mengasah teknik lebih mendalam dengan gaya seni bela diri pilihan Anda. Seorang partner dengan minat yang sama adalah kunci untuk berlatih teknik dan menjatuhkan lawan misalnya dalam Brazilian Jiu Jitsu.

Sudah lihat Program/Kelas BJJ kami? Cek Disini

Tidak ada yang bisa menggantikan mempelajarinya secara langsung dari profesional yang terakreditasi. Jika Anda tinggal di daerah pedesaan atau tidak mampu ikut dalam sebuah kelas, belajar bela diri di rumah merupakan salah satu alternatif dan lebih baik daripada tidak latihan sama sekali.

The following two tabs change content below.

Budi Wibowo

Bandung
I'm the head instructor at Synergy Arte Suave - Team Bandung. A BJJ purple belt under Prof. Niko Han (Synergy MMA Academy). My passion is to teach, learn and live the art of ground fighting (Brazilian Jiu-Jitsu). Check out our official website at www.synergybandung.com

Latest posts by Budi Wibowo (see all)